FIFA Kecam Rencana La Liga di Luar Spanyol

Football5star.com, Indonesia – Mimpi Presiden La Liga, Javier Tebas menggelar pertandingan di luar Spanyol kembali menemui rintangan. Baru-baru ini, FIFA, tidak menyetujui wacana nyeleneh tersebut.

Menurut Sports Illustrated, Presiden Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF), Luis Rubiales, menggelar pertemuan dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino. Bahasannya soal La Liga digelar di luar negeri.

Tidak tanggung-tanggung, pertemuan tersebut juga melibatkan Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez. Hasilnya, ketiga tokoh ini sepakat bahwa La Liga harus tetap berjalan di dalam negeri.

FIFA menganggap, langkah yang diupayakan Tebas ini merupakan contoh mendahulukan bisnis di atas sepak bola. Sementara untuk RFEF, esensi dari kompetisi dalam negeri bisa rusak karena hal tersebut.

“Aku memang hanya seorang ‘Presiden FIFA’, tapi sepertinya aku lebih setuju jika MLS yang digelar di Amerika Serikat, bukan La Liga,” sebut Infantino.

Sebelumnya, penolakan datang dari berbagai lapisan. RFEF pun sempat kesal dengan ulah Tebas yang terkesan jalan sendiri dan menutup komunikasi dari beberapa pihak terkait.

Presiden FIFA Gianni Infantino tengah berjuang menambah peserta putaran final Piala Dunia.
reuters.com

Belum lagi dari perwakilan Asosiasi Pemain Spanyol lewat pemimpin mereka, David Aganzo. Bahkan, Aganzo menyebut Tebas sebagai orang yang sedang sakit jiwa karena mengusulkan wcana ini.

“Para pemain menolak bermain di luar negeri. Ini akan merusak tatanan yang ada. Aku harap mereka bisa mengambil tindakan yang masuk akal dalam menentukan sesuatu,” pungkasnya.

Comments
Loading...