Figo: Lopetegui Pantas Dipecat

Football5star.com, Indonesia – Legenda Real Madrid, Luis Figo, mengaku tak heran dengan pemecatan Julen Lopetegui setelah menelan kekalahan di partai El Clasico akhir Oktober lalu. Menurutnya, Lopetegui pantas dipecat karena tak mampu memberikan hasil yang maksimal untuk Real Madrid.

Sebelum dipecat, Lopetegui hanya mampu membawa satu kemenangan dari tujuh partai. Santiago Solari yang ditunjuk sebagai pengganti sementara mampu membawa Los Blancos kembali ke jalur kemenangan di tiga partai terakhirnya.

Julen Lopetegui - Real Madrid - Squawka - Luis Figo
Squawka

“Musim ini adalah masa-masa yang sulit untuk Real Madrid. Mereka tak menjalani masa pramusim dengan skuat yang lengkap karena Piala Dunia dan ada perubahan kepelatihan. Mereka juga tak mendatangkan banyak pemain di bursa transfer lalu,” ungkap Figo dikutip dari Diario Sport.

“Real Madrid tak terbiasa dengan rentetan hasil buruk. Ketika hal tersebut terjadi, orang pertama yang disalahkan adalah pelatih. Pihak manajemen ingin mengubah hasil negatif tersebut dan mengembalikan semangat dari para pemain Oleh karena itu, saya tak heran melihat Julen kehilangan pekerjaannya,” imbuhnya menambahkan.

Bagi Lopetegui, pemecatan oleh Real Madrid menjadi catatan tersendiri baginya. Pasalnya, ia harus menerima dua surat PHK dalam waktu empat bulan. Sebelumnya, ia dipecat oleh timnas Spanyol karena menerima tawaran melatih di Santiago Bernabeu.

Hingga saat ini, El Real belum menunjuk pengganti tetap dari Lopetegui. Apabila gagal mendapatkan pengganti tetap, maka Solari akan diangkat menjadi pelatih tetap setidaknya hingga akhir musim 2018-19.

Comments
Loading...