Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Filipe Luis Puji Aksi Vokal Pique Terkait Referendum

71

Football5star.com, Indonesia – Aksi Gerard Pique yang mengkritik pemerintah Spanyol kembali menuai pujian. Setelah salah satu politisi papan atas dan beberapa tokoh, kini ada pemain Atletico Madrid, Filipe Luis. Mantan pemain Chelsea tersebut mengaku kagum dengan aksi vokal Pique terkait referendumg yang berlangsung di Catalonia beberapa waktu lalu. Meski di atas lapangan keduanya kerap berlawanan, namunn kali ini, Luis sepakat dengan yang dilakukan Pique.

“Aku tidak selalu sependapa dengannya. Tapi, untuk hal ini, aku sangat mendukungnya. Dia berani untuk menyuarakan opininya jika dinilai ada yang salah. Pique mengingatkanku akan Alvaro Arbeloa. Memang seperti inilah seharusnya, orang-orang jangan takut bersuara,” ungkap Luis.

Beberapa waktu lalu, suami dari penyanyi Shakira tersebut mengecam aksi kekerasan yang dilakukan oleh aparat keamanan saat mengamankan referendum di Catalonia. Sebanyak ratusan korban luka jatuh dari pihak sipil. Pique kemudian menuding pemerintah Spanyol berada di balik insiden ini.

Setelahnya, Pique mendapat banyak kecaman terutama dari publik sepak bola di sana. Ia dianggap sebagai pemecah belah keutuhan Spanyol. Bahkan, saat tengah berlatih bersama skuat La Furia Roja, dirinya mendapat cemoohan dari fans yang menonton langsung latihan tersebut. Meski demikian, ia tetap menyatakan kesetiaannya terhadap tim yang menjuarai Piala Dunia 2010 tersebut.

Akhir pekan nanti, Atletico akan menjamu Barcelona di Stadion Wanda Metropolitano. Tim tuan rumah kini masih tertahan di peringkat kelima klasemen sementara dengan raihan poin 14. Sementara Blaugrana masih kokoh di puncak, mengantongi 21 poin dari tujuh kemenangan.