Lokasi Final Copa del Rey Akan Diumumkan Lebih Awal

78

Football5star.com, Indonesia – Masalah klasik soal penentuan laga final Copa del Rey tak akan terulang musim depan. Nantinya, tempat penyelenggaraan partai puncak akan diumumkan sejak awal.

Selama ini, penentuan partai puncak akan berlangsung belum diketahui bahkan ketika sudah memasuki semifinal. Spekulasi muncul karena masing-masing tim berebut menawarkan kandang untuk final.

Masalah lain yang muncul adalah ketika ada tim yang mengajukan diri menggelar partai final, tapi mendapat penolakan dari tim lain. Hal ini terjadi musim lalu, melibatkan Barcelona dan Sevilla.

Copa del Rey
flickr

Kala itu, keduanya bersikukuh menggelar partai final di Camp Nou dan Ramón Sánchez Pizjuán. Beruntung, ada Atletico Madrid yang bersedia menawarkan Wanda Metropolitano sebagai solusi.

Menurut SPORT, pihak Federasi Sepak Bola Spanyol sudah menggelar diskusi untuk dua musim ke depan. Nantinya, sebelum turnamen digelar, sudah akan diumumkan dimana partai final berlangsung.

Nantinya, soal ini akan dilempar kepada klub-klub anggota federasi yang bersedia menggelar laga final. Ketika sudah muncul nama, langsung didiskusikan tempat mana yang dirasa paling baik.

Pertandingan final musim ini akan berlangsung apda 25 Mei 2019. Saat ini, turnamen sudah memasuki babak pertama. Tim-tim dari kasta bawah, masih  memperebutkan tempat ke babak kedua untuk menghadapi kontestan yang lebih berat di fase selanjutnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.