Florentino Perez Puas Pernah Buat Barcelona Kecolongan Figo

138

Football5star.com, Indonesia – Presiden Real Madrid, Florentino Perez, membeberkan fakta di balik perekrutan Luis Figo ke Santiago Bernabeu pada 2000. Perez mengaku, Figo merupakan salah satu rekrutan terbaiknya selama mengelola klub ibu kota Spanyol tersebut. Ia puas pernah membuat Barcelone kecolongan dengan hengkangnya Figo.

“Pada tahun  itu, tidak ada yang mengeluarkan 60 juta euro untuk membeli seorang pemain. Lagi pula itu tidak mudah. Itu sama seperti merobek dada seseorang dan mengambil jantungnya,” jelas Perez.

Pria 70 tahun tersebut butuh waktu untuk membuat Figo goyah. Maklum, saat itu, mantan kapten timnas Portugal tersebut menyandang status sebagai kapten Barcelona. Pindah ke kubu rival jelas haram hukumnya.

“Saya katakan langsung kepada Figo. Kami ingin melibatkan Anda untuk bergabung dalam proyek ini. Setelah dia mengiyakan, barulah berbondong-bondong datang pemain bintang lain. Ada Zidane, Beckham, bahkan Ronaldo,” tambah Perez.

Keputusan Figo terbang ke Madrid berbuah manis. Ia mampu mempersembahkan beberapa gelar, termasuk predikat Pemain Terbaik Eropa 2001. Selain itu, dirinya juga berhasil merengkuh dua gelar La Liga dan satu trofi Liga Champions.

Dengan berhasil mendatangkan Figo, Perez tidak ingin terlalu dianggap sebagai pahlawan. Menurutnya, ia hanya meneruskan hal yang sudah difondasikan oleh dua pendahulunya, yakni Alfredo di Stefano dan Santiago Bernabeu.

“Saya tidak melakukan sesuatu yang spesial di sini. Saya hanya melanjutkan hal yang sudah dilakukan Alfredo dan Santiago dalam mengembangkan citra Real Madrid di dunia. Karena merekalah, tim ini bisa seperti sekarang dengan jumlah pendukung yang sedemikian besar,” tutup Perez.

You might also like More from author