Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Gara-Gara Alves, Navas Terpaksa Belajar jadi Wing-Back

115

Football5star.com, Indonesia – Jesus Navas mengaku belajar menjadi bek karena harus membantu Dani Alves yang gemar maju membantu penyerangan. Ia menilai hal itu membuatnya berkembang sebagai seorang pemain.

Musim 2016-17 lalu, Navas kerap diturunkan sebagai seorang wing-back oleh manajer Manchester City, Pep Guardiola. Meski sebenarnya berposisi sebagai pemain sayap, ia tidak merasa keberatan menjalankan peran tersebut karena pernah mempelajarinya semasa bermain bersama Alves di Sevilla dari tahun 2003 hingga 2008.

jesus navas, sevilla

“Sejujurnya, saya cukup menikmati peran itu. Saya memang tidak sering menjalankannya, tetapi saya pernah bermain di depan Dani Alves. Jadi, Anda harus terbiasa menjadi pelapis baginya,” kata Navas kepada FourFourTwo.

“Hal itu membantu saya ketika diminta bermain sebagai wing-back di Premier league. Saya memang lebih senang bermain menyerang, tetapi saya akan bermain di posisi apa pun, tak terkecuali sebagai bek tengah,” tutur dirinya.

Setelah empat tahun membela The Citizens, Navas akhirnya pulang ke Sevilla pada bursa transfer musim panas lalu. Ia pun merasa bersyukur karena bisa kembali membela klub idolanya sejak kecil tersebut.

“Saya sangat senang bisa kembali ke klub yang saya anggap sebagai rumah. Saya tumbuh besar, baik sebagai pemain mau pun pribadi, di tempat ini,” ujar pemain berusia 32 tahun itu.

“Sebenarnya ada beberapa klub yang tertarik kepada saya, tetapi hanya ada satu pilihan terbaik. Kesempatan pulang ke rumah terlalu sulit untuk ditolak, terutama karena para fans juga menginginkan saya kembali. Sevilla adalah tim nomor satu di hati saya,” ucap Navas.