Borja Garces, dari Tim B ke Penyelamat Satu Poin

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Nama Borja Garces mencuat ke permukaan malam ini. Dimasukkan oleh Diego Simeone di menit ke-70 pada laga melawan Eibar, dia membawa Atletico selamat dari kekalahan memalukan di kandang. Lebih hebatnya lagi, itu dilakukan di laga debutnya. Spesialnya lagi, golnya tercipta di menit 90+4.

Masuk menggantikan Rodri, Atletico memang cukup kesulitan membongkar pertahanan Eibar. Bahkann, di menit ke-87 mereka tertinggal satu gol berkat suntingan Sergi Enrich. Namun, Garces punya cerita tersendiri di laga debutnya ini.

Di kala menit tambahan waktu mulai menipis, umpan silang mendatar dari sayap yang luput dari sepakan Antoine Griezmann mendarat di kakinya. Kontrolnya lembut dan dengan dua kali sentuhan bola sudah masuk gawang Eibar. Di kaki Garces, ketangguhan Marko Dmitrovich, kiper Eibar, kandas sudah.

Garces
Foto: reuters

Garces sendiri adalah penggawa Atletico B, tim reserve dari Los Colchoneros. Sebelumnya, dia dua kali dimainkan oleh Simeone di laga International Champions Cup (ICC). Namun, baru di pekan keempat dia mendapat debut di tim utama.

Seusai laga, dia tampak kecewa karena timnya gagal menang di partai debutnya.

“Sejujurnya, ini debut yang pahit, tapi kami harus terus bekerja keras demi meraih kemenangan. Debut ini tentu sangat menyenangkan, tapi seharusnya bisa lebih sempurna andai kami menang di akhir laga,” ujar Garces dikutip dari laman resmi Atletico.

Comments
Loading...