Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Gary Neville Kapok jadi Pelatih

152

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Gary Neville, menyatakan sudah tak tertarik dengan dunia kepelatihan. Namun, ia tetap bersyukur karena pernah melatih Valencia.

Neville ditunjuk sebagai pelatih Valencia pada Desember 2015. Itu adalah pertama kalinya ia menjabat sebagai pelatih kepala. Naas, kariernya di Stadion Mestalla berakhir tragis. Ia dipecat tak sampai empat bulan kemudian karena hanya meraih tiga kemenangan dalam 16 laga La Liga.

Selepas dipecat Valencia, sosok asal Inggris itu sempat kembali menjadi bagian dari tim pelatih tim nasional Inggris di Piala Eropa 2016 lalu, sebelum akhirnya kembali bekerja seabgai komentator hingga saat ini.

Neville mengaku pernah mendapatkan tawaran dari beberapa klub Premier League dan Championship (kasta kedua sepak bola Inggris). Namun, ia menolak semua tawaran tersebut.

“Saya pikir ‘tidak pernah’ adalah kata-kata yang terlalu kuat karena bisa saja saya ingin kembali melatih 10 tahun mendatang, tetapi saya sangat jauh dari kemungkinan kembali,” kata Neville kepada Sky Sports.

Menariknya, pria berusia 42 tahun itu mengaku tidak menyesal pernah melatih El Che.

“Saya mengambil pekerjaan itu karena ia (pemilik Valencia Peter Lim) adalah rekan kerja saya. Saya juga berpikir kesempatan bagi orang Inggris untuk menangani satu dari tim top Spanyol tidak akan pernah datang lagi,” ujar Neville.

“Itu adalah kesempatan luar biasa dan tidak berjalan seperti yang saya inginkan, tetapi saya menikmati setiap menitnya. Pengalaman ini membuat saya belajar banyak hal yang bisa saya terapkan dalam kehidupan bisnis saya,” tutur dirinya.