Gennaro Gattuso Terkesima Melihat Wonderkid Barcelona

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Pujian setinggi langit diberikan pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, kepada pemain muda Barcelona, Riqui Puig. Menurut Gattuso, Puig bisa menampilkan permainan yang sangat indah kendati usianya masih sangat muda.

Laga Barcelona vs AC Milan dalam ajang International Champions Cup (ICC) 2018 dimenangi oleh Rossoneri dengan skor 1-0, Minggu (5/8/2018). Pertandingan itu dimanfaatkan kedua tim untuk menguji coba para pemain muda yang bisa dipromosikan ke tim utama.

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, terkesima melihat penampilan wonderkid Barcelona, Ricard “Riqui” Puig. Meski Puig hanya bermain 45 menit, Gattuso sudah bisa menakar bakat hebat yang dimiliki oleh pemain 18 tahun itu. Bahkan, Gattuso menyebut Puig menampilkan permainan yang seindah puisi.

Riqui Puig - Football5Star.com
@mediacules

“Riqui Puig adalah pertunjukkan sesungguhnya. Pemain yang masih tampak muda namun bisa begitu atraktif dengan bola,” kata Gattuso dilansir Football5Star.com dari AS.

“Permainannya indah seperti puisi. Saya telah mengamati dia sejak lama. Pemain seperti dia tak bisa ditemukan di tim lain,” ucap mantan pemain AC Milan itu.

Tak hanya Gattuso yang bisa mencium bakat Puig. Mantan pemain AC Milan yang pernah menjebol gawang Barcelona di Piala Champions 1994, Daniele Massaro, meminta jersey Puig selepas pertandingan tersebut berakhir. Massaro juga membandingkan Puig dengan legenda Barcelona, Andres Iniesta.

Soal disamakan dengan Iniesta, Puig enggan besar kepala. Pemain binaan akademi Barcelona itu mengaku masih tertinggal jauh jika dibandingkan dengan Iniesta. “Menggantikan Iniesta adalah pekerjaan yang mustahil,” kata Puig.

Comments
Loading...