Getafe Rekrut Flamini Dengan Kontrak 18 Bulan

Football5star.com, Indonesia – Getafe memperkenalkan Mathieu Flamini sebagai rekrutan baru. Mantan gelandang Arsenal dan AC Milan tersebut menandatangani kontrak berdurasi 18 bulan dengan klub Liga Spanyol ini.

Pemain berusia 33 tahun asal Prancis tersebut berstatus bebas transfer sejak Juni tahun lalu setelah klub Premier League, Crystal Palace, tidak melanjutkan kerja sama dengannya. Sejak keluar dari Selhurst Park, pemain yang memulai kariernya bersama Marseille tersebut selalu gagal mendapatkan klub baru.

Pada Januari, Marca melaporkan bahwa Flamini sudah mulai berlatih dengan klub berjulukan Los Azulones tersebut pada awal tahun ini. Sebelumnya, dia sempat terlibat dalam latihan dengan klub yang bermarkas di Madrid, Rayo Vallecano.

Kedatangan pemain yang kerap menjadi gelandang bertahan ini bersamaan dengan kepergian Mehdi Lacen, yang sudah lama membela Getafe. Pemain yang disebutkan terakhir ini bergabung dengan Malaga secara gratis.

Flamini memulai kariernya bersama Marseille pada 2003 dan hanya semusim digaet Arsenal secara gratis. Total, dia tujuh musim bersama klub berjulukan The Gunners tersebut yang terbagi dalam dua periode.

Flamini sempat pindah ke Milan secara gratis pada musim panas 2008, sebelum kembali lagi ke Emirates Stadium dengan status serupa pada Agustus 2013. Arsenal akhirnya melepas Flamini pada Juli 2016, sebelum dia membela Palace selama semusim hingga Juli 2017 dan kini bergabung dengan Getafe.

Pada level internasional, Flamini pernah mendapat kesempatan membela tim nasional Prancis. Kesempatan pertama datang pada November 2007 ketika Les Bleus bermain imbang 2-2 melawan Maroko dalam laga persahabatan. Sejak debutnya tersebut, Flamini hanya mendapatkan tiga caps.

Comments
Loading...