Girona vs Barcelona 90 Persen Digelar di Amerika Serikat

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Wacana bakal digelarnya beberapa pertandingan LaLiga di luar Spanyol, kian mendekati kenyataan. Presiden LaLiga, Javier Tebas, bahkan berani mengklaim duel Girona versus Barcelona sudah 90 persen akan dihelat di Amerika Serikat (AS).

Sebelumnya, Girona dikabarkan telah menyepakati proposal dari LaLiga untuk melangsungkan pertandingan pekan ke-21 melawan Barcelona di AS pada akhir Januari 2019. Kota Miami di Florida dikabarkan menjadi kandidat utama untuk menggelar laga derbi mini Catalunya ini.

Padahal, belakangan wacana ini memang kian menjadi perdebatan panas. Para pemain profesional hingga fans di Spanyol menolak mentah-mentah rencana ini. Akan tetapi, ternyata polemik itu tak menyurutkan niat Tebas.

“Girona-Barcelona 90 persen akan dimainkan di Amerika Serikat. Akan tetapi perjanjian itu bukan hanya tentang satu pertandingan, ini proses yang jauh lebih besar,” kata Tebas dalam wawancara dengan stasiun Radio Onda Cero di program El Transistor.

“Kami mengadakan proses penawaran dan berbagai perusahaan terlibat. Tidak ada kewajiban bagi tim untuk memainkan satu pertandingan per tahun di Amerika Serikat. Hanya klub yang secara sukarela baru akan pergi. Tapi ini lebih dari sekadar permainan, ini tentang strategi dan sponsor,” lanjutnya.

TIKET GRATIS UNTUK FANS GIRONA

Hard Rock Stadion Miami-As
As

Dengan rencana digelarnya duel tersebut di AS, berarti jatah laga kandang Girona akan terambil. Namun, Tebas mengkonfirmasi bahwa sekitar 1500 fans Girona akan ditawarkan penerbangan gratis dan tiket menonton pertandinga Hard Rock Stadion Miami Dolphins di Florida, yang berkapasitas 65.000 tempat duduk. Pihak Girona puna akan mendapatkan €4,5 juta untuk laga ini.

Tak hanya itu, sebanyak 5000 fans Girona juga akan mendapat tiket gratis dalam partai perdana melawan Barcelona di Camp Nou pada 23 September mendatang. Saat kedua pihak sudah mencapai kata sepakat Tebas pun berani mengonfirmasi bahwa realisasinya sudah mencapai 90 persen .

“Pertandingan ini dirancang untuk membantu tim yang tidak memiliki basis penggemar yang besar,” tambah Tebas.

Kesediaan Girona pun turut dilatari desakan dari klub Premier League, Manchester City. Klub yang dilatih Josep Guardiola itu memang mendukung Tebas dan bahkan ingin terlibat dalam rencana tersebut.

“Girona sebagian dimiliki oleh Manchester City bersama dengan (pemilik Miami Dolphins) Stephen Ross. Mereka memberi tahu kami Girona tertarik memainkan game ini. Sekarang, beberapa tim dengan profil yang mirip dengan Girona telah menunjukkan minat karena mereka melihatnya sebagai peluang. Pemegang tiket musiman akan dikompensasikan dan ada kesempatan untuk melakukan perjalanan ke Miami,” urai Tebas.

Girona, yang promosi ke kasta teratas untuk pertama kalinya pada 2017, memang belum merilis pernyataan resmi terkait kesediaan mereka. Namun, mereka sangat antusias menyambut peluang ekspansi ke luar Spanyol.

“Klub telah menerima tawaran ini karena ini adalah peluang berkembang. Tidak hanya untuk klub, juga untuk kota dan wilayah. Tiga tahun lalu, klub berjuang mengoptimalkan bisnis dan sekarang tujuan kami adalah untuk mengkonsolidasikan diri di La Liga,” bunyi pernyataan pihak Girona.

Comments
Loading...