Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Guardiola Sebut Pembelian Messi Bukan Hal Mustahil

144

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola, menegaskan, pembelian Lionel Messi bukan merupakan hal mustahil. Menurut pria berusia 46 tahun tersebut, La Pulga bisa saja meninggalkan Catalonia jika ada seseorang yang berani menawarnya.

“Jika seseorang memiliki uang sebesar itu, mungkin ia akan menghabiskannya untuk mendatangkan Messi. Mungkin saja,” ungkap Pep dikutip SkySports.

Hal tersebut diungkapkan Pep setelah melihat mantan timnya tersebut kehilangan Neymar yang berlabuh ke Paris Saint Germain. Padahal sebelumnya, tidak ada yang menduga jika PSG berani menebus pemain asal Brasil tersebut dengan release clause sebesar 203 juta pounds.

Sementara Messi memiliki tarif 72 juta lebih mahal dari Neymar. Barcelona mematok pemilik nomor 10 di timnas Argentina tersebut dengan harga 275 juta pounds bagi siapapun yang ingin mencoba datangkan Messi ke klubnya. Kini, suami dari Antonella Roccuzzo tersebut masih terikat kontrak dengan Blaugrana hingga 2021.

Pernyataan Pep seakan mengisyaratkan keinginannya kembali bekerja sama dengan Messi, seperti yang mereka lakukan dalam kurun waktu 2008-2012. Keduanya berhasil membawa Barcelona menjadi salah satu tim menakutkan di dunia.

Salah satu bukti kegemilangannya adalah membawa tim asal Catalonia tersebut menyapu bersih seluruh gelar pada turnamen yang diikutinya pada 2009.  Pep berhasil menerapkan permainan bola dari kaki ke kaki yang saat itu langsung diidentikkan dengan klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut.