Iniesta: Barcelona Makin Dekat ke Gelar Juara

106

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, mengaku bahagia dengan kemenangan timnya atas Valencia. Ia merasa Azulgrana makin dekat ke gelar juara.

Barcelona menang 2-1 atas Valencia pada lanjutan pertandingan La Liga di Camp Nou, Sabtu (14/4/2018). Di babak pertama, tuan rumah memimpin lewat gol Luis Suarez.

Andres Iniesta v Chelsea
Getty Images

Gol dari Samuel Umtiti di babak kedua kemudian menggandakan keunggulan Barcelona. Valencia baru bisa menipiskan skor tiga menit jelang laga usai. Tim tamu mencetak gol lewat eksekusi penalti Dani Parejo.

“Dukungan para penggemar sangat penting dalam kemenangan ini. Ini satu pertandingan lebih lebih dekat ke tujuan kami,” kata Iniesta di situs resmi klub.

“Jika kami memenangkan La Liga dan Copa del Rey, aku akan menjadi yang paling bahagia. Hal-hal baik yang terjadi pada tim ini ada untuk dinikmati,” Iniesta menambahkan.

Dengan kemenangan ini, Barcelona mengumpulkan 82 poin dari 32 pertandingan dan tinggal butuh tujuh poin lagi untuk mengunci titel. Sementara itu, Valencia tak beranjak dari peringkat tiga dengan 65 poin.

Barcelona juga mencatat sejarah dengan tidak terkalahkan dalam 39 pertandingan La Liga. Terakhir kali tumbang dari Malaga (0-2) pada jornada 31 musim 2016/2017, Barcelona melewati capaian Real Sociedad yang tidak pernah takluk di 38 laga (1979-1980).

Rinciannya, Barcelona tidak kalah pada 32 partai musim ini, plus tujuh laga kampanye sebelumnya.