Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Inilah Penyebab Kegagalan Barcelona Bajak Angel Di Maria

408

Football5star.com, Indonesia – Barcelona, menurut laporan L’Equipe, nyaris mendapatkan winger Paris Sainit-Germain (PSG), Angel Di Maria, pada musim panas 2017. Namun, El Barca gagal mencapai kesepakatan dengan PSG terkait banderol sang pemain.

Trio MSN Barcelona bubar pada musim panas lalu. Pasalnya, Neymar memutuskan untuk angkat kaki dari Stadion Camp Nou setelah menerima tawaran PSG.

PSG mengucurkan dana senilai 222 juta euro untuk membajak Neymar dari Barcelona. Transfer itu bak pisau bermata dua bagi El Barca.

Satu sisi, Barcelona terpaksa merelakan Neymar yang menjadi andalan lini depan bersama Lionel Messi dan Luis Suarez. Kendati demikian, mereka mendapat suntikan dana besar hasil penjualan bintang timnas Brasil tersebut.

Kepergian Neymar membuat Barcelona mau tidak mau harus bergegas mencari pengganti. Klub besutan Ernesto Valverde itu akhirnya membeli Gerard Deulofeu (Everton, 12 juta euro) dan Ousmane Dembele (Borussia Dortmund, 105 juta euro).

Menurut L’Equipe, Barcelona sempat memburu tanda tangan Di Maria. Winger asal Argentina itu telah memberi sinyal ketertarikan untuk hijrah ke Camp Nou.

Disinyalir, PSG memasang banderol 60 juta euro untuk Di Maria. Angka itu lebih tinggi 10 juta euro dari penawaran Barcelona yang hanya berkisar 45 juta euro ditambah bonus sebesar lima juta euro.

PSG bersikeras tidak melepas Di Maria karena penawaran Barcelona tak sesuai ekspektasi. Sepanjang musim 2017-18, eks pemain Real Madrid itu telah mencatatkan satu assist dari empat penampilan bersama Les Parisiens di kompetisi Ligue 1.