Isco Bela Kebijakan Rotasi Lopetegui

66

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Kebijakan Julen Lopetegui untuk tak memainkan Isco sebagai starter di partai Real Madrid melawan Athletic Bilbao ternyata membuat bingung berbagai pihak. Namun, Isco sendiri mengaku tak masalah apabila harus dimainkan dari bangku cadangan di beberapa pertandingan.

Tanpa kehadiran Isco, Madrid cukup kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat dari Athletic. Di menit ke-61, Lopetegui memutuskan untuk memasukkannya. Hasilnya, mantan penggawa Malaga itu mampu mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-63.

“Di Real Madrid, saya bukan satu-satunya pemain. Masih ada banyak pemain lain yang ingin bermain dan mungkin memiliki kemampuan lebih baik dibanding saya. Itu lah yang membuat pelatih menentukan starting XI-nya,” kata Isco dikutip dari Goal.

“Media selalu mengatakan bahwa Real Madrid dibawah asuhan Lopetegui dihuni oleh Isco dan 10 pemain lainnya. Hal tersebut tentu saja tidak benar,” sambung penggawa timnas Spanyol itu.

Musim ini, pemain 26 tahun itu menjadi salah satu komponen penting dari Los Blancos. Dari empat pertandingan La Liga sejauh ini, ia selalu dimainkan dan berhasil mencetak 1 gol dan 1 assist.

Isco - Lopetegui - Real Madrid
Getty Images

Ia pun siap untuk mematuhi setiap instruksi yang diberikan oleh pelatihnya di Santiago Bernabeu musim ini. Hal tersebut ditujukan untuk menjaga keharmonisan tim dan demi mendapatkan hasil terbaik di atas lapangan.

“Kami harus selalu patuh dan siap terhadap setiap instruksi dari pelatih. Kami akan menjalani musim yang panjang dan harus bersiap menghadapi segala kemungkinan. Baik di atas lapangan maupun di luar.”

Get real time updates directly on you device, subscribe now.