Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Isco Bermasalah Untuk Derbi Madrid Karena Cedera Paha

191

Football5star.com, Indonesia – Spanyol memberikan konfirmasi Isco tidak bisa bermain dalam pertandingan persahabatan melawan Rusia, Selasa (14/11/2017) atau Rabu dini hari WIB. Gelandang serang berusia 25 tahun tersebut dibekap cedera paha.

Ini tentu saja menjadi kabar buruk bagi Real Madrid yang sangat membutuhkan tenaga Isco. Pasalnya, mantan pemain Malaga tersebut berpotensi absen ketika Los Blancos melakoni derbi Madrid melawan Atletico di Wanda Metropolitano, Sabtu (18/11) atau Minggu dini hari WIB.

Isco tidak bermain penuh ketika La Furia Roja melibas Kosta Rika 5-0 dalam pertandingan persahabatan, Sabtu (11/11). Dia diganti pada paruh kedua, tepatnya pada menit ke-65, oleh Marco Asensio.

Melalui situs resminya, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) memberikan konfirmasi bahwa Isco sudah meninggalkan pemusatan latihan timnas. Dia mengalami benturan dalam laga melawan Kosta Rika sehingga kondisinya tak memungkinkan untuk pertandingan melawan Rusia.

Isco, Real Madrid, Jordi Alba, Barcelona

Selanjutnya, Isco dirujuk ke staf medis klub untuk melakukan penilaian lebih lanjut. Mereka akan melakukan tes guna mengetahui apakah Isco tersedia atau tidak saat duel di kandang Atletico.

Andai Isco tak bisa tampil dalam derbi Madrid maka pasukan Zinedine Zidane akan mengalami kerugian yang sangat besar. Gelandang bertubuh mungil ini tampil sangat impresif pada awal musim 2017-2018 di mana dari 11 pekan La Liga, dia mengoleksi empat gol dan tiga assist.

Madrid saat ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 23 poin, hasil dari tujuh kemenangan dan dua kali imbang. Mereka tertinggal delapna angka dari rival abadi, Barcelona, yang ada di puncak.

Setali tiga uang, Atletico juga mengumpulkan poin yang sama dengan Madrid, hasil dari enam kemenangan dan lima kali hasil imbang. Namun Los Rojiblancos menempati urutan keempat karena kalah selisih gol dari rival sekotanya tersebut.