Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Isco Resmi Perpanjang Masa Bakti Bersama Real Madrid

292

Football5star.com, Indonesia – Real Madrid mengonfirmasi bahwa Isco telah resmi memperpanjang kontrak hingga musim panas 2022, Kamis (14/9/2017).

Isco bergabung dengan Real Madrid setelah dibeli dari Malaga seharga 30 juta euro pada Juli 2013. Tadinya, kontrak pemain berusia 25 tahun itu bakal usai pada akhir musim 2017-18.

Menurut laporan AS, Isco mendapat kenaikan gaji menjadi enam juta euro per musim. Untuk memagarinya dari kejaran klub lain, Madrid memagari dia dengan klausul pelepasan senilai 700 juta euro.

Nasib Isco bersama Madrid sempat memunculkan tanda tanya. Gelandang timnas Spanyol itu sempat kebingungan karena tak kunjung mendapat kontrak baru. “Ya, itu tampak sedikit aneh,” katanya kepada Marca pada Oktober 2016.

Saat masa depannya bersama Madrid masih buram musim lalu, Isco sempat digadang-gadang ingin hengkang. Barcelona dikabarkan memproyeksi dia sebagai pengganti Andres Iniesta yang mulai termakan usia.

Kontrak baru merupakan sebuah apresiasi Madrid terhadap performa Isco pada musim 2016-17. Dia turut membantu Los Blancos menjuarai Divisi Primera dan Liga Champions.

Kontribusi Isco bagi Madrid memang cukup vital musim lalu. Dia mampu menggantikan peran Gareth Bale yang kerap menepi dari lapangan hijau akibat cedera.

Selama memperkuat Real Madrid, Isco telah merasakan satu trofi Divisi Primera, satu Copa del Rey, satu Piala Super Spanyol, tiga Liga Champions, dua Piala Dunia Antarklub dan tiga Piala Super Eropa. Dia menyumbangkan 34 gol dan 46 assist dari 197 laga dalam berbagai kompetisi.