Ivan Rakitic Ingatkan Barcelona Untuk Tidak Lengah

236

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, meminta rekan setimnya untuk tidak terlena dengan posisi mereka sekarang. Pemain asal Kroasia tersebut mengingatkan jika perjuangan mereka dalam meraih gelar juara musim ini belum usai.

Anak asuh Ernesto Valverde tengah di atas angin musim ini. Belum terkalahkan sejak awal musim, mereka pun kokoh di puncak klasemen sementara La Liga dengan selisih sembilan angka dari Atletico Madrid di posisi kedua. Meski demikian, Rakitic merasa belum aman karena hingga kini belum satu pun gelar yang mereka amankan.

twitter.com/fcbarcelona

“Sekarang adalah momen paling menentukan musim ini. Kami harus memastikan jika seluruh tim tetap tampil dengan kualitas tinggi,” ujarnya.

Rakitic menambahkan kedatangan pemain baru tidak menjadi jaminan jika Blaugrana akan tampil lebih kuat. Satu hal yang mantan pemain Sevilla tersebut tekankan adalah konsentrasi rekan-rekannya.

“Sedikit demi sedikit kami harus fokus pada setiap pertandingan yang dilewati. Tidak peduli ada pemain baru atau tidak, tim ini harus tetap berkonsentrasi dan menikmati permainan,” papar Rakitic.

Selain La Liga, masih ada Liga Champions dan Copa del Rey yang harus Barcelona kejar. Di turnamen antarklub paling elit di Eropa, Rakitic dkk sukses melangkah ke babak 16 besar dan akan berhadapan dengan wakil Inggris, Chelsea.

Sementara di ajang Piala Raja, mereka selangkah lagi lolos ke perempat final jika mampu mengandaskan Celta Vigo di leg kedua yang akan berlangsung Jumat (12/1/2018).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.