Ivan Rakitic Kritik Barcelona Soal Harga Coutinho

348

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, mengkritik klubnya yang rela mengeluarkan dana besar untuk memboyong Philippe Coutinho dari Liverpool. Blaugrana harus membayar 160 juta euro untuk mengangkut The Little Magician dari Anfield.

Meski demikian, pemain asal Kroasia tersebut tidak dapat berbuat apa-apa. Sebagai pemain, ia hanya bisa mendukung langkah yang diambil manajemen klub demi memperkuat tim di sisa kompetisi. Barca kini masih kokoh di puncak klasemen dengan 48 angka, unggul sembilan digit dari Atletico Madrid satu strip di bawah.

Ivan Rakitic_GETTY IMAGES
gettyimages

“Kami tetap harus menyambutnya di tim ini terlepas dari hal apapun. Termasuk soal harganya yang menurutku agak kelewatan. Tapi, begitulah kondisi pasar sekarang. Kami pun tahu seperti apa kualitasnya, ia adalah sosok pemain yang dibutuhkan tim ini,” kata Rakitic.

Meski sudah resmi berstatus sebagai pemain Barcelona, hal tersebut tak lantas membuat Coutinho bisa bergabung dengan Rakitic dkk di ajang Liga Champions. Pasalnya, namanya sudah lebih dulu terdaftar sebagai pemain Liverpool musim ini.

“Sayangnya, ia tidak bisa membantu kami di Liga Champions. Tapi, masih ada La Liga dan Copa del Rey. Aku yakin, dia bisa berkontribusi lebih di dua turnamen itu,” lanjutnya.

Transfer Coutinho menjadi angka termahal yang pernah dibayarkan Barcelona dalam membeli pemain. Sebelumnya, mereka pernah melakukan hal yang sama ketika mendatangkan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund dengan harga 155 juta euro.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.