Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Rakitic: Barcelona Jauh Lebih Baik Tanpa Neymar

259

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, mengeluarkan pernyataan mengejutkan mengenai mantan rekan setimnya, Neymar. Ia menilai,permainan Blaugrana jauh lebih baik tanpa kehadiran pemain asal Brasil tersebut. Dirinya pun menegaskan jika musim ini, Barca sudah benar-benar fokus pada persaingan menuju gelar juara.

Hingga memasuki pekan ke-16 La Liga, Rakitic dkk melaju kencang dan belum menelan satu kekalahan pun. Tidak mengherankan jika posisi mereka di puncak klasemen cenderung aman dari gapaian para kompetitor meski jika harus kalah sekali. Mereka kini berjarak lima poin dari Valencia di peringkat kedua.

twitter.com/FCBarcelona

“Neymar memang merupakan salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Namun, hal itu tidak menjamin ia bisa membuat timnya menjadi yang terbaik di dunia. Setelah dia pergi, permainan kami jauh lebih membaik secara tim,” ujar Rakitic.

“Kini kami sangat menikmati semua kompetisi yang diikuti. Para pemain pun akan bekerja lebih keras untuk memenangkan gelar musim ini,” lanjut pemain asal Kroasia tersebut.

Opini serupa pernah keluar dari mulut bintang utama Barcelona, Lionel Messi. La Pulga sempat menyatakan jika timnya semakin kompak tanpa kehadiran Neymar.

Pemain jebolan Santos tersebut meninggalkan Catalonia menuju Paris dengan banderol 222 juta euro. Sejak membela kubu Camp Nou pada 2013, Neymar mengemas 105 gol dari 186 penampilan.