Jadi Incaran Barcelona, Bek Muda Ajax Merasa Mirip Pique

Football5star.com, Indonesia – Bek muda Ajax AmsterdamMatthijs de Ligt, menyambut kabar yang menyebut dirinya diincar Barcelona. Dengan percaya diri, ia merasa gaya bermainnya mirip dengan bek Blaugrana, Gerard Pique.

Barcelona memang tengah mencari bek tengah segar menyusul rapuhnya Samuel Umtiti usai didera cedera. De Ligt jadi pertimbangan ideal mengingat usia yang belum genap kepala dua dan konsistensinya bersama de Godenzonen musim ini.

“Aku punya sedikit kemiripan dengan Pique, kami suka mencuri bola dari belakang. Aku juga kuat dalam bertahan dan sama sepertinya, kami memulai karier sebagai gelandang tengah,” jelasnya seperti dikutip dari Barca Blaugranes.

marca.com

Pemain kelahiran Leiderdorp tersebut juga mengisyaratkan dirinya tak akan kaget dengan gaya main di Catalonia. Lebih dari empat musim bermain di akademi, De Ligt merasa punya cukup bekal menghadapi persaingan yang lebih tinggi.

“Gaya bermain Ajax juga sedikit mirip dengan apa yang diperlihatkan Barca. Kami sama-sama tampil menekan, garis pertahanan yang tinggi, serta penguasaan bola dengan level tinggi sehingga membuat lawan lelah,” lanjutnya.

Sport melaporkan bahwa Blaugrana sudah menghubungi agen sang pemain, Mino Raiola, untuk komunikasi yang lebih serius. Bursa transfer Januari diperkirakan akan menjadi tanggal jadi kesepakatan kedua pihak.

Cedera Umtiti yang tak kunjung menunjukkan perkembangan membuat Barcelona butuh cepat. Pemain asal Prancis tersebut menderita cedera lutut jelang pertandingan melawan PSV Eindhoven beberapa hari lalu.

Comments
Loading...