Jadwal El Clasico Jilid 1 Bertepatan Hari Sumpah Pemuda

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Jadwal El Clasico jilid1 musim 2018-19 akhirnya ditetapkan. Pertandingan antara Real Madrid dan Barcelona itu akan digelar pada 28 Oktober 2018, bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda di Indonesia.

Presiden LaLiga, Javier Tebas, mengonfirmasi dalam program El Transistor, bahwa El Clasico jilid 1 digelar pada Minggu (28/10) pukul 16:15 CET. Jadwal ini cukup bersahabat dengan para pencinta sepak bola di Indonesia.

Pasalnya, di Indonesia pertandingan di Estadio Camp Nou tersebut akan ditayangkan langsung pada Minggu (28/10) pukul 22:15 WIB. Ini menjadi kali kedua dalam lima edisi terakhir, duel El Clasico di LaLiga akan digelar pada waktu yang bersahabat untuk kawasan Asia Tenggara.

Dua kali pertandingan digelar pada waktu yang bersahabat, yakni 3 Desember 2016 di Camp Nou pada pukul 22:15 WIB, dan 23 Desember 2017 di Estadio Santiago Bernabeu pada pukul 19:00 WIB. Sementara tiga lainnya dihelat pada dini hari, tepatnya pukul 01:30 dan 01:45 WIB.

Dalam beberapa tahun terakhir, LaLiga memang kerap menuai kritik. Sebagian besar datang dari para penggemarnya di Asia Tenggara. Pasalnya, jadwal siaran langsung pertandingan-pertandingan LaLiga umumnya kurang bersahabat.

Namun, kini pihak LaLiga mulai berpikir keras untuk meramu jadwal. Khususnya duel bigmatch seperti El Clasico. Harapannya agar siaran langsung bisa sesuai dengan waktu terbaik para penggemar di Asia Tenggara. Apalagi, Asia Tenggara menjadi salah satu pasar terbesar LaLiga.

Jadwal El Clasico jilid 1 akan digelar pada pekan yang sama dengan matchday III Liga Champions. Sebelum bersua Barcelona, Real Madrid akan menjamu Viktoria Plzen di Santiago Bernabeu apda Selasa (23/10). Sementara, Barcelona akan menghadapi Inter Milan di Camp Nou, Rabu (24/10).

Setelah duel El Clasico, Copa Del Rey akan menjadi lanjutan maraton jadwal Real Madrid dan Barcelona.

Comments
Loading...