Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Joaquin Menjauhkan Diri dari Messi

299

Football5Star.com, Indonesia – Ada kegembiraan yang membuncah dari Joaquin Sanchez usai melesakkan dua gol Real Betis ke gawang Deportivo La Coruna. Berkat dua gol itu, Betis menang 2-1 dalam laga di Stadion Benito Villamarin, Sabtu (16/9/2017), tersebut. Gol itu pun menjauhkan dia dari Lionel Messi.

Torehan gol tersebut memang punya makna khusus bagi Joaquin. Gol ke gawang La Coruna itu menjadikan dirinya tak pernah absen mencetak gol dalam 15 musim berkiprah di La Liga. Ini catatan luar biasa karena usianya yang tak lagi muda. Pada 21 Juli silam, pemain yang juga pernah membela Fiorentina tersebut genap berumur 36 tahun.

Konsisten mencetak gol setiap musim bukan perkara gampang. Bahkan Aritz Aduriz dan Sergio Ramos saja pernah mengalami musim tanpa gol. Di deretan pemain yang aktif bermain di La Liga saat ini, hanya Messi yang mendekati rekor Joaquin. La Pulga hingga saat ini tercatat tak absen mencetak gol dalam 14 musim. Tentu saja, untuk menyamai catatan sang kapten Betis, megabintang asal Argentina tersebut harus menunggu satu musim lagi.

Itu pun bukan jaminan La Pulga akan menyamai rekor. Pasalnya, Joaquin mengisyaratkan bakal menandatangani kontrak baru. Hal itu disampaikannya usai pertandingan. Kepada Radio Canal Sur, dia berujar, “Aku memberikan pelukan kepada (pelatih) Lorenzo (Serra Ferrer). Aku katakan kepada dia, ‘Anda boleh meneleponku sekarang.'”

Telepon yang dimaksudkan pemain kelahiran 21 Juli 1981 itu tentu saja soal negosiasi perpanjang kontraknya. Maklum, kontrak yang winger gaek akan habis pada akhir musim nanti.