Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Juru Runding Barca Mundur. Sinyal Menuju City?

189

Football5Star.com, Indonesia – Raul Sanllehi, pengambil kebijakan strategis soal transfer, diketahui telah mengundurkan diri dari Barcelona. Santer diberitakan bahwa juru runding Barca untuk mendatangkan pemain baru ini akan segera menuju Manchester City dalam waktu dekat.

Sanllehi merupakan direktur sepak bola di Camp Nou dan menjadi orang penting di balik perekrutan pemain-pemain asal Amerika Selatan. Dia pula yang berperan besar dalam upaya Barca mendatangkan Neymar empat tahun lalu.

Diaro Sport mengabarkan, Manchester City berupaya mendekati Sanllehi untuk memperkuat departemen transfer pemain di klub itu. Terutama dalam mendapatkan bibit-bibit muda pemain asal Amerika Selatan. Kabar ini diperkuat dengan keberadaan Pep Guardiola sebagai manajer The Citizen.

Apabila Sanllehi benar-benar pindah ke City, ia akan menjadi pejabat kedua Barca yang hengkang ke Etihad Stadium. Sebelumnya, Txiki Begiristain lebih dulu menjabat Direktur Olahraga pada 2012 lalu. Ia pula yang meyakinkan Pep melatih Sergio Aguero cs.

Selain Sanllehi, Albert Soler juga sudah tidak menjabat posisi serupa di Azulgarana. Walau masih bertahan di Barca, ia tidak lagi terlibat di tugas tim utama. Hal ini pula yang menyebabkannya berhenti sebagai Direktur Olahraga di klub Katalonia itu.

Pep Segura kini akan mengambil alih tugas kedua orang itu dan menambah kapasitasnya sebagai General Manager. Sedangkan Robert Fernandez akan melanjutkan tugasnya sebagai Direktur Olahraga.