Katalonia Merdeka, Messi Keluar dari Barcelona

Football5Star.com, Indonesia – Publik Barcelona akan dihadapkan dengan dilema berkepanjangan andai Katalonia merdeka. Bagaimana tidak, klub kebanggaan mereka bisa kehilangan Lionel Messi. Walaupun baru menandatangani perpanjangan kontrak, sang mega bintang bisa meninggalkan Los Cules.

Menurut El Mundo, ada klausul khusus dalam perjanjian kontrak baru tersebut. Selain klausul pelepasan yang mencapai harga fantastis 700 juta euro, Messi berhak keluar dari Camp Nou jika Katalonia merdeka dari Spanyol.

La Pulga enggan bermain di lagi untuk Blaugrana yang kemungkinan besar akan keluar dari La Liga Andai peristiwa luar biasa tersebut terjadi. Pemain asal Argentina ini disinyalir sengaja mencantumkan klausul tersebut karena tensi politik di Barcelona ketika itu sangat tinggi.

soccerbible.com

Kendati demikian, ia berharap hal itu tidak akan terjadi. Messi yang tak ingin terlibat pada situasi politik hanya ingin yang terbaik bagi klub yang dibela dan ingin terus berseragam Los Cules. Apalagi ia pernah berikrar ingin pensiun di Camp Nou.

“Saya ingin melanjutkan perjalanan hidup saya di Barcelona. Saya selalu mengatakan ingin bertahan sepanjang karier dan menyudahinya di Barcelona. Itulah mimpi saat ini. Memenangkan trofi untuk klub ini selalu spesial,” kata Messi usai penandatanganan kontrak.

Perpanjangan kontrak ini pun membuat Messi diganjar gaji yang fantastis di Barcelona. Ia akan dibayar 500 ribu perpekan selama 4,5 tahun ke depan.

Comments
Loading...