Kembali ke Barcelona, Eric Abidal Dapat Peran Baru

Eric Abidal, Barcelona (Barcelona)
Eric Abidal, Barcelona (Barcelona)

Foootball5star, Indonesia – Eric Abidal kembali ke Barcelona setelah resmi diangkat sebagai duta klub mulai musim depan, Rabu (15/6/2017).

Abidal pernah memperkuat Barcelona pada 2007-2013. Dia pernah menjalani operasi tumor hati pada Maret 2011 sebelum kembali bermain dan turut membantu El Barca menjuarai Liga Champions dua bulan berselang.

Selama berkostum Barcelona, Abidal mencatatkan 193 penampilan dalam berbagai kompetisi. Dia merasakan sejumlah trofi, di antaranya empat gelar Divisi Primera, dua Copa del Rey, tiga Piala Super Spanyol, dua Liga Champions, dua Piala Super Eropa dan dua Piala Dunia Antarklub.

“Saya bahagia kembali menjadi bagian dari klub ini. Kami melakukan pembicaraan selama beberapa waktu dan hari ini saatnya mengambil keputusan. Sebagai duta, saya akan merepresentasikan klub dengan cara terbaik di negara-negara lain,” ungkap Abidal, seperti dilansir Barca TV.

“Selalu menjadi kegembiraan bisa berbagi momen dengan para mantan pemain klub, menyampaikan pesan dan nilai kami di berbagai penjuru dunia, tetapi saya bukan legenda,” imbuhnya.

“Memang benar bahwa kisah saya dikenang oleh berbagai pihak di klub dan persepakbolaan, tetapi juga dari aspek personal karena penyakit saya,” pungkas mantan bek Prancis tersebut.

Abidal hengkang dari Barcelona pada musim panas 2013 dan sempat bermain bersama AS Monaco selama satu musim. Dia pindah ke Olympiakos pada Juli 2014, tetapi memutuskan pensiun lima bulan kemudian.

BERITA TERKINI