Kemenangan Krusial Bagi Barcelona

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku bahagia dengan kemenangan timnya atas Valencia. Di mata Valverde, kemenangan tersebut sangat krusial.

Barcelona menang 2-1 atas Valencia pada lanjutan pertandingan La Liga di Camp Nou, Sabtu (14/4/2018). Di babak pertama, tuan rumah memimpin lewat gol Luis Suarez.

valencia vs barcelona (zimbio.com)
Getty Images

Gol dari Samuel Umtiti di babak kedua kemudian menggandakan keunggulan Barcelona. Valencia baru bisa menipiskan skor tiga menit jelang laga usai. Tim tamu mencetak gol lewat eksekusi penalti Dani Parejo.

“Ini adalah hari penting bagi kami. Sangat penting untuk mengambil langkah besar ke depan. Untuk memenangkannya, kami membutuhkan hati di luar sana dan mengambil inisiatif dengan bola,” kata Valverde di situs resmi klub.

“Ini adalah tiga poin emas, dan sekarang kami hanya membutuhkan tujuh poin lagi untuk meraih gelar. Kami bersatu kembali minggu ini. Dan sekarang kami memiliki kesempatan untuk memenangkan Copa del Rey, dan itu adalah trofi lain yang sangat berarti bagi kami.”

“Rekor tak terkalahkan itu bagus, tetapi yang lebih penting adalah kami terus menang. Saya lebih memilih untuk tidak memilih pemain terbaik. Setiap pemain di skuat Barcelona mampu melakukan tugas mereka untuk tim,” Valverde menambahkan.

Dengan kemenangan ini, Barcelona mengumpulkan 82 poin dari 32 pertandingan dan tinggal butuh tujuh poin lagi untuk mengunci titel. Sementara itu, Valencia tak beranjak dari peringkat tiga dengan 65 poin.

Comments
Loading...