Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kondogbia Lolos Tes Kesehatan di Valencia

268

Football5star.com, Indonesia – Geoffrey Kondogbia lolos tes medis di Valencia. Ini berarti pemain berusia 24 tahun tersebut akan berkostum El Che selama satu musim ke depan dengan status pinjaman dari Inter Milan.

Valencia memberitahukan kedatangan Kondogbia melalui video di akun resmi Twitter. Mereka memperlihatkan pemain tengah tersebut sedang memegang pulpen dan siap menandatangani kontrak.

Superdeporte melaporkan bahwa pemain asal Prancis ini mendarat di Spanyol pada Minggu (20/8/2017). Dia menjalani tes medis pada Senin (21/8) pagi dan dinyatakan lolos.

Meskipun demikian, ada sedikit perubahan dalam sistem transfer antara Inter dan Valencia. Sebelumnya, peminjaman ini melibatkan nama Joao Cancelo, yang akan ditukar dengan klub elite Serie A tersebut dan kedua tim wajib menggunakan opsi pembelian.

Namun kini, surat kabar tersebut mengatakan bahwa baik Valencia maupun Inter tidak memiliki kewajiban untuk membeli pemain yang mereka pinjam. Artinya, kedua tim boleh mengabaikan opsi pembelian pada musim panas mendatang.

Akibat dari perubahan tersebut, ada konsekuensi yang harus ditanggung kedua belah pihak. Biaya Cancelo untuk transfer permanen meningkat menjadi sekitar 40 juta euro (sekitar Rp 628,277 miliar), sedangkan Kondogbia 25 juta euro (sekitar Rp 392,643 miliar).

Kondogbia bergabung dengan Inter dari Monaco pada musim panas 2015. Selama berbalut kostum Nerazzurri, dia hanya mencetak tiga gol dan membuat empat assist dalam 83 pertandingan yang dilakoni.

Sementara itu, Cancelo dibeli Valencia dari Benfica, juga pada musim panas 2015. Pemain 23 tahun ini, yang merupakan bek kanan, terlibat dalam 91 pertandingan Valencia dengan kontribusi empat gol dan sembilan assist.