Legenda Madrid: LaLiga Lebih Besar Dari Ronaldo dan Neymar

77

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Kepergian Cristiano Ronaldo dan Neymar tak membuat LaLiga gusar. Mereka bahkan yakin bahwa kompetisi sepak bola di dataran Spanyol tersebut masih menjadi yang terbaik di dunia.

Ronaldo
football5star

Rodrigo Gallego Abad selaku Delegasi LaLiga Global Network di Indonesia saat menemui awak media di Hotel Gran Melia Jakarta, Rabu (5/9/2018) memaparkan beberapa keunggulan kompetisi yang mereka usung. Meski tak ada lagi Ronaldo dan Neymar mereka menyebutkan bahwa para pemain bintang dan bertalenta masih berman di LaLiga.

Legenda sepak bola Inggris yang pernah bermain untuk Real Madrid, Steve McManaman mendukung pernyataan tersebut. Ia bahkan menilai bahwa para pemain bintang kerap keluar dari LaLiga namun pamor dari kompetisi tersebut tetap gemilang.

“Saya rasa La Liga bakal kehilangan pamor dengan kehilangan Ronaldo dan Neymar, saya tak yakin. La Liga jau lebih besar daripada pemain individual. Salah satu contohnya adalah kepindahan Luis Figo ke Inter Milan pada 2005 lalu yang tak beri pengaruh ke LaLiga,” ucap McManaman.

Cristiano Ronaldo meninggalkan kompetisi LaLiga yang telah ia geluti selama sembilan tahun pada bursa transfer musim panas lalu. Juventus menebus harga peraih lima gelar Ballon d’Or tersebut dengan nilai 117 juta euro.

Sedangkan Neymar terlebih dahulu meninggalkan LaLiga pada 2017 lalu. Biaya transfernya dari Barcelona ke Paris Saint-Germain senilai 222 juta euro menjadikannya pemain termahal di dunia saat ini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.