LaLiga, Girona, dan Barcelona Siap Main di Amerika Serikat

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Girona dan Barcelona, bersama LaLiga, resmi mengajukan permohonan ke federasi sepak bola Spanyol (RFEF). Pengajuan ini terkait rencana menghelat laga kompetitif Liga Spanyol di Miami, Amerika Serikat. Rencana ini sendiri sejak awal sudah banyak mengundang pro dan kontra.

Minggu lalu, Girona melalui presidennya, Delfi Geli, sudah menyambut baik rencana main di Amerika Serikat. Bagi klub kecil seperti Girona, Geli menganggap rencana ini bagus untuk ekspansi bisnis dan image branding klubnya.

Selain itu, Josep Bartomeu juga sudah mengajukan permohonan terlebih dahulu ke RFEF. Rencana ini sempat memicu kontroversi karena memaksa suporter untuk pergi jauh ke luar negeri demi melihat tim kesayangan mereka beraksi. Namun, seiring sosialisasi yang konsisten, titik terang mulai nampak.

LaLigaRencananya, pada 26 Januari 2019, Girona dan Barcelona akan bertanding di Amerika Serikat. Laga ini sendiri akan dimainkan pada malam hari di Miami Hard Rock Stadium di Miami, Florida. Kesepakatan ini adalah imbas perjanjian LaLiga dengan Relevent Sport berdurasi 15 tahun yang meminta memainkan partai LaLiga di Amerika Serikat.

Untuk rencana ini, Girona kabarnya akan mendapat banyak keuntungan. Selain dana segar senilai 4,5 juta euro sebagai bagian dari kesepakatan, suporter mereka juga akan terkena imbas positif. Sebanyak 1.500 suporter Girona akan mendapat biaya akomodasi dan tiket gratis untuk menonton timnya berlaga di Miami. Semua biaya ini akan dibiayai oleh LaLiga.

Comments
Loading...