LaLiga Tak Janji Barcelona dan Madrid Main di Indonesia

106

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – LaLiga nampaknya belum menjangkau Benua Asia sebagai sasaran dari wacana mereka yang akan melaksanakan pertandingan di luar negeri. Ivan Codina selaku Direktur Manajer LaLiga untuk Asia Tenggara, Jepang, dan Korea Selatan mengaku timnya masih menggodok lebih matang tentang rencana tersebut.

LaLiga
zimbio.com

Ia menyatakan bahwa ide untuk membawa pertandingan di luar Spanyol adalah untuk menjangkau fans mereka yang tersebar di seluruh dunia. Akan tetapi agenda tersebut sempat mendapatkan penolakan dari Asosiasi Pesepak Bola Spanyol (AFE).

“Agenda tersebut adalah upaya kami ingin menyentuh lebih dekat dengan fans di seluruh dunia,” kata Ivan saat sesi jumpa awak media di Hotel Gran Melia Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Hal tersebut juga diakui oleh Rodrigo Gallego Abad yang merupakan Delegasi LaLiga Global Network Indonesia. Ia menyebutkan bahwa agenda untuk menghadirkan klub yang bermain dalam kompetisi mereka di Indonesia masih belum direncanakan.

“Banyak perubahan yang dilakukan oleh kami karena ingin menyentuh spektrum audiens yang lebih besar. Akan tetapi belum bisa dipastikan akan digelar di mana, hingga saat ini belum ada jawabannya,” bebernya.

Kabar yang beredar bahwa laga kandang antara Girona melawan Barcelona akan digelar di Miami Amerika Serikat, 27 Januari 2019. Laga itu rencananya jadi yang pertama bagi LaLiga di luar Spanyol.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.