Legenda Madrid Ingin Zidane Bertahan Di Santiago Bernabeu

174

Football5star.com, Indonesia – Mantan gelandang sekaligus kapten Real Madrid, Guti Hernandez, berharap Zinedine Zidane tetap mendapat kepercayaan menjadi bos di Santiago Bernabeu. Dia ingin Madrid menghargai apa yang sudah dipersembahkan Zidane selama menjadi pelatih sejak Januari 2016.

Guti mengungkapkan hal tersebut menjelang duel babak 16 besar Liga Champions antara Madrid versus Paris Saint-Germain (PSG). Tak dapat dipungkiri, pertandingan ini termasuk bagian dari penentuan nasib Zidane di Santiago Bernabeu.

Hanya kemenangan dan lolos ke babak perempat final bisa menjamin posisi Zidane aman. Pasalnya, hanya Liga Champions yang menjadi satu-satunya harapan Los Blancos meraih gelar pada musim ini setelah mereka tersingkir dari ajang Copa del Rey dan peluang mempertahankan gelar Liga Spanyol kian kecil.

Melihat posisi Zidane sangat rentan pemecatan, Guti memberikan komentar. Dia memberikan dukungan kepada mantan playmaker Juventus dan Madrid tersebut.

“Ini adalah kesempatanterakhir Real Madrid tetapi saya harap ada kewarasan dan itu bukan kesempatan terakhir Zidane,” ujar Guti kepada El Chiringuito de Jugones.

“Kita tidak boleh melupakan apa yang sudah dilakukan.”

Sejak ditunjuk menggantikan Rafael Benitez pada awal 2016, Zidane memberikan sejumlah gelar prestisius. Pelatih berkepala plontos ini membawa Madrid dua kali menjuarai Liga Champions, juara La Liga, juara Piala Super Spanyol dan Piala Super Eropa serta dua gelar Piala Dunia Antarklub.

“Ini juga menjadi kesempatan terakhir PSG karena tak ada artinya memenangkan Ligue 1 atau Piala Prancis,” tambah Guti, yang mengakui bahwa dirinya memiliki keinginan menjadi pelatih tim utama Madrid suatu saat nanti.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.