Messi Tak Pernah Berhenti Kejutkan Valverde

Football5star.com, Indonesia – Lionel Messi mengukir rekor baru bersama Barcelona. Dua golnya ke gawang Alaves menjadikannya pemain yang mencetak gol ke-1000 Blaugrana sepanjang keikutsertaan di La Liga.

Torehan tersebut langsung menuai pujian dari Ernesto Valverde selaku pelatih. Ia mengatakan jika La Pulga adalah pemain yang memiliki kemampuan luar biasa. Tak heran jika dirinya sangat mengagumi Messi.

“Messi selalu menampilkan kejutan dan dia tak akan berhenti melakukannya. Selain itu, Coutinho juga tampil baik meski baru masuk pada babak kedua. Kemampuannya lengkap” katanya dikutip dari Football Espana. 

Meski berhasil menang dengan skor telak, 3-0, Valverde menolak jika disebut menang mudah. Baginya, tim lawan bermain dengan penuh perjuangan. Ia bersyukur pemainnya bisa mengatasi lawan dengan baik.

“Anda tidak bisa tenang-tenang saja karena tidak akan pernah tahu apa yang bisa terjadi. Permainan tadi sangat menguras tenaga. Makanya aku tak ingin memasukkan terlalu banyak pemain,” lanjutnya.

Valverde, pelatih Barcelona, sangat mengagumi cara pendekatan Heynckes kepada para pemain. (football5star.com/barcablaugranes.com)
barcablaugranes.com

Kemenangan ini membawa Barcelona untuk sementara memimpin klasemen sementara La Liga. Mereka bersanding dengan Levante yang juga menang tiga gol tanpa balas melawan Real Betis, Sabtu (18/8) kemarin.

“Sejauh ini aku belum memiliki pemain yang pasti untuk setiap pertandingannya. Sekarang aku akan memberi mereka istirahat. Tapi, pertandingan berikutnya harus sudah siap,” pungkas Valverde.

Comments
Loading...