Madrid Blunder Jika Pecat Zidane

261

Football5star.com, Indonesia – Legenda Real Madrid, Michael Laudrup, meminta Los Blancos mempertahankan Zinedine Zidane sebagai pelatih. Di mata Laudrup, Zidan telah bekerja dengan impesif.

Zidane tengah duduk di kursi panas menyusul beberapa hasil buruk di paruh pertama musim ini. Di La Liga, Los Blancos bahkan kini tercecer di posisi keempat dan sudah tertinggal 16 poin dari Barcelona di singgasana.

Real Madrid Training and Press Conference
zimbio.com

Selain itu, kritik dan kecaman juga semakin deras mengalir setelah dalam empat pertandingan terakhir mereka hanya mampu sekali menang. Meski demikian, menurut Laudrup, pelatih asal Prancis tetap layak dipertahankan.

“Saya pikir Zidane telah melakukan pekerjaan yang fantastis,” kata Laudrup kepada Omnisport.

“Dia datang pada periode yang sulit, dia telah mencapai sesuatu untuk pertama kalinya dalam sejarah Liga Champions sejak dimulai pada tahun 1993 dengan menjadi tim pertama yang memenangkan dua Liga Champions berturut-turut dan mereka juga memenangkan Liga Spanyol. Jadi, saya pikir dia telah melakukan pekerjaan fantastis musim ini.”

“Semua orang berbicara tentang dia sejak awal di Supercopa, saat mereka mengalahkan Barcelona, dan tahun itu mereka memenangkan segalanya. Tahun ini tidak seperti itu, tapi saya pikir apa yang telah Zidane capai dalam dua tahun terakhir seharusnya lebih dari cukup untuk memberinya banyak kredit, bahkan jika mereka tidak memenangkan apapun.”

“Zidane layak mendapat banyak pujian dan harus melanjutkan pekerjaannya,” Laudrup menambahkan.