Madrid Pernah Ingin Boyong Messi Rp 4 Triliun Pada 2013

297

Football5star.com, Indonesia – Kabar mengejutkan diluncurkan oleh Der Spiegel. Media yang merupakan anggota jaringan EIC milik El Mundo ini mengatakan bahwa Real sempat mengajukan tawaran yang fantastis untuk menggaet Lionel Messi dari Barcelona.

Media Jerman tersebut mengatakan bahwa ada pertemuan antara Presiden Madrid, Florentino Perez, dengan Messi yang juga dihadiri pengacara pemain tersebut, Inigo Juarez, direktur olahraga Miguel Pardeza dan seorang pengacara dari Madrid. Pertemuan itu berlangsung di sebuah jet pribadi pada 2013.

Pengacara Messi kemudian memberikan informasi tersebut kepada ayah sang pemain, Jorge Messi. Dia mengatakan bahwa jika transfer terealisasi maka akan memecahkan rekor pemain termahal di dunia.

Menurut media tersebut, Madrid siap menebus klausul pelepasan penyerang internasional Argentina itu yang harganya mencapai 250 juta euro (sekitar Rp 4,074 triliun). Bukan cuma itu, klub berjulukan Los Blancos ini pun menawarkan kontrak berdurasi delapan tahun dan Messi akan menerima gaji 23 juta euro (sekitar Rp 374,843 miliar) per musim.

Namun, pada akhirnya megatransfer ke Santiago Bernabeu ini tidak pernah terjadi. Pada Juni 2013, Madrid justru membeli penyerang asal Wales, Gareth Bale, dari Tottenham Hotpsur. Madrid menggelontorkan dana 100 juta euro yang membuat Bale pemain termahal saat itu.

Mengenai kabar ini, Madrid membantah. Mereka mengatakan bahwa informasi tersebut tidak benar.

“Infornasi ini tidak sesuai dengan kenyataan, sama sekali tidak benar,” demikian pernyataan raksasa Liga Spanyol tersebut.

Messi saat ini masih terikat kontrak dengan Barcelona hingga Juni 2021. Artinya, pemain jebolan akademi Barca, La Masia, tersebut akan tetap berseragam Azulgrana hingga usianya 34 tahun.