Real Madrid Selangkah Lagi Dapatkan Bek Muda Uruguay

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Peremajaan skuat Real Madrid terus berlanjut. Setelah mendatangkan Vinicius Junior dari Flamengo, kini Madrid dikabarkan selangkah lagi dapatkan bek muda Uruguay, Jose Luis Rodriguez. Bek muda 20 tahun ini dikabarkan oleh Bleacherreport sudah 90% akan merapat ke Valdebebas, markas latihan Madrid.

Bek asal Danubio ini adalah anggota Timnas U-20 Uruguay. Selain bisa bermain sebagai bek sayap, Rodriguez juga bisa bermain sebagai bek tengah. Namanya bahkan dilabeli sebagai El Puma karena fisik dan kecepatan larinya yang luar biasa.

Rodriguez
Foto: bleacherreport

Dan menurut kabar dari Sport 890, sang pemain telah menyepakati untuk segera bergabung dengan Madrid.

“Kontak pertama terjadi akhir Agustus 2018 lalu. Mereka (Madrid) tengah berbincang dengan agen saya sekarang. Aku bahkan sudah menyiapkan koper untuk keberangkatanku, walau belum sepenuhnya terisi semua,” ujar Rodriguez mantap.

Di Madrid Castilla, tempat bagi Rodriguez nantinya, ada sesama pemuda Uruguay di sana. Dia adalah Federico Valverde. Valverde sendiri adalah salah satu pemain muda yang tengah disiapkan untuk segera siap naik ke tim utama.

“Ya, aku sudah berbicara kepada Valverde tentang Madrid. Sangat menyenangkan punya rekan satu negara di tempat baru yang akan kamu tuju,” ujar Rodriguez tentang apakah ia sudah menghubungi kompatriotnya itu.

Peremajaan lini belakang Madrid memang tengah digiatkan. Sebelumnya, Madrid sudah memboyong Theo Hernandez untuk melapis Marcelo yang semakin menua. Di jantung pertahanan, Sergio Ramos sudah dilapis oleh Jesus Vallejo, sementara Achraf Hakimi disekolahkan dahulu di Borrusia Dortmund sebelum mewarisi posisi Dani Carvajal.

Kini, Jose Luis Rodriguez, yang diklaim dibanderol sekitar 850 ribu euro menurut Transfermarkt, akan menjadi proyek peremajaan selanjutnya Madrid di lini belakang.

Comments
Loading...