Madrid Tanpa Modric dalam El Clasico Jilid 1 di Camp Nou

104

Football5star.com, IndonesiaReal Madrid tanpa playmaker Luka Modric dalam leg pertama Piala Super Spanyol, Minggu (13/8/2017) atau Senin dini hari WIB. Pemain berusia 31 tahun ini harus menjalani hukuman.

Piala Super Spanyol tahun ini mempertemukan Madrid sebagai juara La Liga dan Barcelona selaku kampiun Copa del Rey. Barca lebih dulu menjamu Madrid di Camp Nou sebelum tandang ke Santiago Bernabeu pada Rabu (16/8) atau Kamis dini hari WIB.

Modric harus absen pada leg pertama karena menjalani hukuman akibat kartu merah yang dia terima pada 2014 kontra Atletico Madrid. Larangan bermain aru diterapkan karena Madrid tak pernah tampil pada Piala Super Spanyol edisi 2015 dan 2016.

Meskipun demkian, Modric sudah bisa tampil pada leg kedua. Itu artinya, pelatih Zinedine Zidane harus meracik strategi yang tepat ketika melakoni leg pertama. Pasalnya, Los Blancos tanpa sang kreator, yang sudah mengemas 11 gol dan 32 assist dalam 215 laga resmi.

Selain tanpa mantan gelandang Tottenham Hotspur itu, Madrid juga tidak bisa menurunkan Jesus Vallejo karena cedera. Tenaga trio muda Ruben Yanez, Marcos Llorente dan Borja Mayoral juga tidak bisa dipakai.

Beruntung, Cristiano Ronaldo tersedia dan bisa tampil, setelah dia hanya mendapat jatah bermain pada menit-menit akhir dalam ajang Piala Super Eropa. Zidane juga memasukkan nama pemain muda lain, Theo Hernandez dan Dani Ceballos. Serta penjaga gawang berusia 19 tahun yang merupakan putra keduanya, Luca Zidane.

Secara keseluruhan, Barca merupakan pendulang gelar terbanyak Piala Super Spanyol karena Azulgrana sudah meraih 12 gelar dari 21 kesempatan ambil bagian dalam ajang ini. Sementara itu Madrid berada di urutan kedua dengan raihan sembilan gelar dadri 14 kesempatan tampil.

Dua klub penuh rivalitas ini memang sangat dominan dalam pentas domestik. Terbukti, Deportivo La Coruna yang menempati peringkat ketiga daftar peraih gelar terbanyak Piala Super Spanyol terpaut cukup jauh karena baru tiga kali menjadi juara dalam tiga kesempatan tampil.

Skuad Madrid untuk leg pertama Piala Super Spanyol: Keylor, Casilla, Luca; Carvajal, Ramos, Varane, Nacho, Marcelo, Theo; Kroos, Casemiro, Asensio, Isco, Kovacic, Ceballos; Ronaldo, Bale, Benzema, Vazquez.

You might also like More from author