Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Madrid Tolak Tawaran Rp 1,1 Triliun dari Juventus untuk Kovacic

340
Football5star.com, Indonesia – Juventus sangat tertarik memboyong gelandang muda Real Madrid, Mateo Kovacic, karena juara Italia tersebut siap menggelontorkan 75 juta euro (sekitar Rp 1,179 triliun). Sayang, Madrid tak tertarik melepas pemain 23 tahun asal Kroasia itu.

Media Spanyol, AS, yang memberikan kabar ini melalui surat kabar edisi Sabtu (19/8/2017). Andai Los Blancos menerima tawaran ini maka Kovacic akan masuk daftar pemain dengan transfer termahal di dunia.

Sejauh ini, transfer dengan nilai 75 euro masih dipegang gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Angel Di Maria. Dengan nilai tersebut, mantan winger Madrid tersebut menempati urutan ke-10 pemain termahal, ketika PSG memboyongnya dari Manchester United pada musim panas 2015.

Kovacic mengawali karier profesionalnya bersama Dinamo Zagreb, sebelum diboyong Inter Milan dengan harga 11 juta euro pada Januari 2013. Lesakan delapan gol dan 11 assist dalam 97 laga bersama Nerazzurri membuat Madrid kepincut dan rela menggelontorkan 31 juta euro untuk membawanya ke Santiago Bernabeu pada Agustus 2015.

Namun di Madrid, Kovacic kesulitan menembus tim utama. Meskipun demikian, pelatih Zinedine Zidane tak mau melepasnya karena Kovacic diprediksi akan lebih sering dimainkan pada musim baru ini sehingga mereka rela menolak tawaran menggiurkan yang diberikan Bianconeri.

Musim lalu, Kovacic mendapat jatah bermain dalam 39 pertandingan yang dilakoni Madrid di semua kompetisi. Dari total 2.154 menit bermain yang diperoleh, Kovacic memberikan kontribusi dua gol dan tiga assist.