Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Mantan Bek Barcelona Komentari Nasib Arda Turan

320

Football5star.com, Indonesia РMantan bek Barcelona, Adriano Correia, mengaku prihatin dengan nasib Arda Turan sejak berlabuh di Camp Nou. Adriano meyakini bahwa Turan bisa bangkit dari masa sulit bersama Barcelona.

Turan hijrah ke Barcelona pada Juli 2015. Dia ditebus dari Atletico Madrid dengan nilai transfer 34 juta euro.

Apesnya, gelandang timnas Turki itu tidak diperbolehkan bermain lantaran El Barca mendapat sanksi embargo transfer dari FIFA hingga Januari 2016.

Selain itu, Turan sempat mengalami sejumlah cedera yang mengganggu kariernya bersama Barcelona. Alhasil, dia lebih sering kesulitan mendapat jatah bermain reguler.

“Arda (Turan) memiliki kemampuan untuk menjadi pilihan utama di Barcelona,” kata Adriano, seperti dilansir Football Espana.

“Itu sulit untuk dia karena tidak bisa bermain selama enam bulan akibat sanksi transfer. Setelah itu, sulit bagi dia untuk kembali ke ritme permainan yang reguler,” imbuhnya.

“Dia juga beberapa kali mengalami cedera sehingga membuatnya mengalami masa sulit. Namun, dia bisa kembali menjadi pemain yang kita kenal dan cintai,” tandas Adriano.

Turan baru mencatatkan 55 penampilan dengan koleksi 15 gol dan 11 assist dalam berbagai ajang bersama Barcelona. Dia masih memiliki kontrak hingga Juni 2020 di Camp Nou.

Isu perihal masa depannya banyak bermunculan selama Turan berkostum Barcelona. Arsenal dan Galatasaray dikabarkan sempat mengincar pemain berusia 30 tahun itu pada musim panas 2017.

Turan belum bermain bersama Barcelona sepanjang musim ini. Dia tengah menjalani proses pemulihan cedera metatarsal sejak September lalu.