Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Mantan Pemain Barcelona Anggap Karim Benzema Overrated

220

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Barcelona, Gary Lineker, menganggap bahwa penyerang Real Madrid, Karim Benzema merupakan pemain yang overrated. Hal tersebut ia ungkapkan melalui Twitter miliknya yang menganggap untuk seorang pesepak bola yang membela Los Blancos, kemampuan Benzema tidak terlalu istimewa. Lineker kemudian membandingkan dengan dirinya saat masih aktif bermain.

“Aku atau Benzema yang overrated? Mencetak gol untuk tim sekuat Real Madrid bukanlah sebuah pencapaian istimewa. Tidak bisa dibilang hebat,” ungkapnya.

Tweet tersebut kemudian mengundang reaksi dari warga dunia maya yang kurang sependapat dengan Lineker. Bahkan, ketika ditanya apakah Cristiano Ronaldo juga tidak terlalu bagus, pencetak 48 gol untuk timnas Inggris tersebut hanya memberikan jawaban diplomatis.

“Jika demikian, bukan masalah seberapa lemahnya kemampuan Benzema. Tapi lebih kepada seberapa krusial peran Cristiano untuk tim,” kata Lineker.

Lineker tengah menikmati pekerjaannya sebagai pundit di beberapa media terkemuka Eropa. Saat masih menjadi pemain, ia tercatat pernah membela beberapa klub. Sebelum merumput bersama Barcelona, ia terlebih dahulu membela Tottenham Hotspur. Selama berseragam The Lilywhites, Lineker sukses mengemas 17 gol dari 24 pertandingan. Ia turut menyumbang gelar FA Cup pada 1991 dan Community Shield musim berikutnya.

zimbio.com

Ia juga pernah membela tim kota kelahirannya, Leicester City pada musim 1984-85, sebelum pindah ke Everton satu musim berselang.