Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Marcelino Punya Dampak Luar Biasa Bagi Valencia

183

Football5Star.com, Indonesia – Kiprah Valencia musim ini pantas diacungi jempol. Hingga pekan kedelapan, mereka berhasil bertengger di posisi kedua La Liga. Menurut Simone Zaza, hal itu diraih berkat tangan dingin sang pelatih, Marcelino Garcia Toral, yang memberikan dampak luar biasa bagi kebangkitan tim.

Sempat terperosok lama di papan tengah beberapa musim lalu, Valencia menjelma menjadi tim yang ditakuti. Bahkan mereka belum tersentuh kekalahan musim 2017-2018. Yang mana lima kemenangan berhasil diraih dan tiga laga lainnya berakhir imbang.

Catatan mentereng itu pula yang mendasari keyakinan Zaza tentang dampak baik keberadaan Marcelino di tim Kelelawar Hitam. Baginya, rahasia keberhasilan mantan juru taktik Villarreal ini adalah kedekatannya dengan seluruh pemain.

“Marcelino adalah pelatih hebat dan memiliki karakter yang kuat. Dia banyak membantu saya dan yang lain. Dan yang paling saya kagumi dari dia adalah kemampuannya berdialog dengan pemain. Itu adalah cara pendekatan yang sangat mengagumkan,” ujar Zaza kepada AP Sports, Jumat (20/10/2017).

straitstimes.com

Pemain yang masih berharap dipanggil Timnas Italia itu pun memuji kebiasaan pelatihnya yang dianggap berbeda. “Ia tidak menggunakan cara militer ketika melatih kami. Marcelino justru berbicara kepada kami semua dan mengatakan rencananya di sini,” tambahnya.

Dengan kompetisi yang masih panjang, Zaza berharap Valencia bisa mempertahankan posisinya di papan atas. Ia pun berharap El Che bisa mengakhiri musim ini di zona Liga Champions.