Marcelo Akui Real Madrid Hancur Lebur Musim Ini

388

Football5star.com, Indonesia – Bek Real Madrid, Marcelo menegaskan akan tampil habis-habisan untuk timnya di sisa musim. Los Blancos kembali meraih hasil kurang maksimal pekan ini. Bertandang ke markas Celta Vigo pada Senin (8/1/2018), anak asuh Zinedine Zidane harus puas berbagi angka dengan tuan rumah setelah bermain imbang 2-2.

Hasil ini membuat tim ibu kota semakin jauh dari target juara musim ini. Madrid tertahan di peringkat keempat dengan koleksi 32 poin. Tertinggal 16 poin dari Barcelona yang masih memiliki tabungan satu laga. Hampir bisa dipastikan, mereka sulit untuk mengejar sang rival abadi.

Marcelo vs Celta
marca.com

Secara kalkulasi, semuanya masih mungkin. Namun, sayangnya sejarah tidak memihak pada Madrid. Faktanya, tak pernah sekalipun tim yang tertinggal 16 angka dari pemuncak klasemen di pekan ke-18 bisa mengejar dan menjadi juara di akhir musim.

“Tidak ada yang bisa dilakukan sekarang. Kami sudah melakukan yang terbaik semampunya untuk menampilkan permainan terbaik. Namun, hasil akhir memang tidak seperti yang diharapkan,” ujar pemain asal Brasil tersebut.

Penampilan Marcelo dkk musim ini memang kurang konsisten. Tidak hanya di La Liga, dalam ajang Liga Champions pun mereka diragukan bisa mempertahankan gelar. Mereka lolos ke babak 16 besar hanya dengan status sebagai runner-up grup, kalah dari Tottenham Hotspur.

“Anda bisa lihat sendiri seperti apa kondisinya. Kami hancur lebur dan berantakan sepanjang kompetisi. Ini adalah salah satu situasi terburuk sepanjang karierku,” tambahnya.

Marcelo merupakan salah satu pemain paling senior di Madrid saat ini. Bergabung pada 2006, pemain kelahiran Rio de Janeiro tersebut sudah tampil sebanyak 432 pertandingan dan menyumbang 29 gol.