Asensio Sebut Lopetegui Hanya Apes di Madrid

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Real Madrid, Marco Asensio, buka suara soal dipecatnya Julen Lopetegui dari jabatan pelatih beberapa waktu lalu. Menurutnya, mantan juru taktik timnas Spanyol tersebut tidak sempat mengeluarkan strategi terbaiknya.

Penunjukkan Lopetegui memang terbilang mendadak dan cepat. Satu hari sebelum Piala Dunia 2018 bergulir, Florentino Perez mengumumkan secara resmi menggandeng pria yang kala itu berstatus sebagai pelatih tim nasional Spanyol tersebut.

“Sepak bola terkadang berlaku tidak adil dan inilah yang terjadi pada Lopetegui. Pada beberapa kesempatan, ada hal-hal yang tidak berjalan sesuai rencana. Anda bisa bilang ia kurang beruntung karena pada saat itu situasinya juga sulit,” katanya kepada AS.

Imbasnya, pemain yang ia latih pada awal kepemimpinannya bukanlah bakat-bakat terbaik. Mayoritas pemain utama saat itu sedang membela nama negara di Piala Dunia seperti Isco, Luka Modric, Toni Kroos, termasuk Asensio.

Julen Lopetegui - Real Madrid - El Clasico - 888Sport
888sport

“Dengan semua dinamika yang terjadi di tubuh klub dan tim nasional, aku bisa katakan dia dan staf sudah memberikan kemampuan terbaik. Mereka hanya tidak punya cukup keberuntungan untuk bekerja di Real Madrid,” imbuhnya.

“Mungkin mereka bisa mendapatkan (keberuntungan) itu di klub lain. Aku doakan mereka sukses pada sisa karier ke depannya,” katanya menambahkan. Musim ini, Asensio sudah tampil dalam 17 pertandingan di semua ajang bersama Real Madrid dan mengemas dua gol.

Comments
Loading...