Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Mateo Kovacic Harus Menepi hingga November

133

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Real Madrid, Mateo Kovacic, harus menepi setidaknya sampai bulan November. Pemain 23 tahun tersebut mengalami masalah pada otot adductor ketika melawan APOEL Nicosia.

Gelandang asal Kroasia ini tidak bisa tampil selama 90 menit ketika Madrid menang 3-0 atas APOEL dalam laga perdana penyisihan grup Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (13/9/2017) atau Kamis dini hari WIB. Dia digantikan pada menit ke-25.

Dari hasil tes, Kovacic mengalami masalah pada otot kaki kanan. Menurut Diario AS, kondisi tersebut membuat mantan pemain Inter Milan itu harus istirahat setidaknya enam minggu, yang berarti melewatkan 10 pertandingan Madrid, termasuk tiga pertandingan Liga Champions serta laga internasional melawan Finlandia dan Ukraina.

“Menyusul hasil tes terhadap Mateo Kovacic, sang pemain didiagnosa mengalami masalah pada otot adductor di kaki kanannya,” demikian pernyataan Madrid.

Kovacic bergabung dengan Madrid pada Agustus 2015 setelah dibeli dari Inter dengan harga 31 juta euro. Mantan pemain Dinamo Zagreb ini sudah tampil dalam 77 pertandingan resmi Los Blancos dengan kontribusi tiga gol dan lima assist.

Pada musim ini, Kovacic mulai kerab menjadi pilihan pelatih Zinedine Zidane. Dia sudah tampil dalam lima pertandingan di semua ajang, meskipun belum menyumbang gol atau juga assist.