Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Matthaeus: Dominasi Ballon d’Or Ronaldo dan Messi Segera Berakhir

162

Football5star.com, Indonesia – Legenda sepak bola Jerman, Lothar Matthaeus, mengklaim bahwa dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di ajang Ballon d’Or akan segera berakhir.

Dominasi Ronaldo dan Messi di ajang Ballon d’Or tentu tidak bisa terbantahkan. Mereka berdua saling bergantian menjuarainya dalam sembilan tahun terakhir, dan kemungkinan besar akan berlanjut di tahun 2017 ini.

cristiano ronaldo, lionel messi, ballon d'or

Menurut Mattheaus, keberhasilan kedua pemain tersebut adalah hal yang wajar jika melihat performa apik mereka di atas lapangan. Namun, mengingat Ronaldo sudah berumur 32 tahun dan Messi sudah menginjak 30 tahun, ia memprediksi masa kejayaan mereka tidak akan bertahan lama lagi.

“Mereka bermain di dua tim terbaik dunia. Tentu, lebih mudah memenangi Ballon d’Or ketika merumput di La Liga ketimbang bersama Bayern di Bundesliga. Tetapi, jika Anda menjuarai titel dan mencetak 40 atau 50 gol dalam satu musim, wajar jika Anda memenangi penghargaan ini,” kata Mattheaus seperti yang ditulis FourFourTwo.

“Berapa lama lagi mereka bisa terus memenanginya? Saya pikir maksimal dua tahun lagi. Setelah itu, menurut saya akan adalah pemain lain yang memenanginya,” tutur dirinya.

Dalam kesempatan yang sama, Matthaeus mengungkapkan bahwa ia lebih menyukai gaya bermain Messi ketimbang Ronaldo.

“Secara personal, saya selalu lebih menyukai gaya bermain Messi ketimbang Ronaldo. Ia memiliki gaya bermain yang lebih menarik, tetapi ini tidak berarti ia lebih baik dari Ronaldo,” ujar pria berusia 56 tahun tersebut.

“Lihat saja jumlah gol yang telah dicetak oleh Ronaldo. Angkanya luar biasa. Saya menghormati mereka berdua,” ucap Matthaeus.