Pochettino Doakan Solari Sukses di Madrid

Football5star.com, Indonesia –  Pengangkatan Santiago Solari sebagai pelatih tetap Real Madrid tidak terlalu disesali Mauricio Pochettino. Poch bahkan mendoakan rekan senegaranya tersebut bisa sukses menangani Gareth Bale dkk hingga dua musim mendatang.

Pochettino sempat jadi nama terdepan untuk menggantikan Julen Lopetegui beberapa pekan lalu. Spekulasi masih berkembang ketika Solari menjabat pelatih interim karena pada saat bersamaan, Madrid harus segera menunjuk pelatih tetap dalam tempo dua pekan.

“Tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari penunjukkan Santiago. Semoga dia bisa meraih kesuksesan di sana. Aku mengenalnya dengan baik dan hubungan kami tidak pernah ada masalah sejak di tim nasional,” kata mantan manajer Southampton tersebut kepada Marca. 

Pochettino menambahkan, spekulasi memang sesuatu yang wajar berkembang. Terutama jika menyangkut posisi krusial seperti pelatih, di klub sekelas Madrid pula. Namun, selama tidak ada pembicaraan serius, ia tidak tertarik untuk membahasnya berlarut-larut.

Tottenham Hotspur - Mauricio Pochettino - Football5star
skysports.com

“Memang ada banyak pertanyaan yang datang kepadaku soal pekerjaan di sana. Tidak peduli bagaimana caranya, akan selalu ada kesalahpahaman. Tapi, aku tegaskan senang Solari bisa mendapatkan pekerjaan di sana,” imbuhnya lagi.

Hingga kini, pria 46 tahun tersebut masih sibuk dengan Tottenham Hotspur yang tengah bersaing di papan atas Premier League. Spurs ada di peringkat keempat klasemen sementara dengan 27 poin, unggul tiga angka dari sang rival sekota, Arsenal di posisi kelima.

Comments
Loading...