McManaman: La Liga Tidak Hanya Soal Barcelona dan Madrid

Footbal5star.com, Indonesia – Dominasi Real Madrid dan Barcelona di La Liga sudah mulai goyah beberapa musim terakhir. Atletico Madrid hadir sebagai pengganggu kedua nama di atas.

Fenomena ini juga diamini oleh mantan gelandang Los Blancos, Steve McManaman. Menurutnya, kompetisi teratas Spanyol tersebut tak lagi soal dua klub dengan sejarah perseteruan panjang.

“Sekarang Barcelona dan Real Madrid tak lagi mendominasi. Kita tahu ada Atletico Madrid yang sudah mulai mengancam keduanya,” kata McManaman saat kunjungan ke Jakarta pada Rabu (5/9).

Atletico merupakan satu-satunya tim selain Barca dan Madrid yang berhasil merengkuh gelar La Liga satu dekade terakhir. Anak asuh Diego Simeone sukses melakukannya pada musim 2013/14 lalu.

Selain Atletico, tim lain yang sukses meraih gelar juara selain dua tim tersebut adalah Valencia. Kala itu, Los Che sukses menjadi yang terbaik kala masih ditangani oleh Rafael Benitez.

Barcelona
football5star

Musim lalu, Atletico bahkan merangsek ke posisi kedua melewati sang rival sekota. Mereka hanya terpaut tiga angka dari Sergio Ramos dkk yang hanya berhasil menempati peringkat ketiga.

“Jadi, anggapan bahwa La Liga masih didominasi oleh Barcelona dan Madrid tidak sepenuhnya benar. Musim ini juga demikian, aku yakin persaingan akan semakin menarik,” pungkas McManaman.

Comments
Loading...