Menang Lawan Barcelona, Pelatih Betis Berterima Kasih kepada Cruyff

Football5star.com, Indonesia – Real Betis secara mengejutkan sukses mengalahkan Barcelona saat melawat ke Camp Nou. Betis menang dengan skor 4-3. Quique Setien, pelatih Betis memberikan penghormatan yang penuh kepada Johan Cruyff.

Setien tak malu menyebutkan bahwa ia menduplikasi cara bermain Cruyff saat masih membesut Barcelona. Cara bermain Cruyff di Barcelona ternyata dipakai oleh Setien untuk mengalahkan Blaugrana.

“Ini adalah pertandingan yang layak dimasukkan dalam bingkai sejarah. Menang di sini dan mencetak empat gol adalah sesuatu yang akan selalu diingat. Siapa saja yang menyukai sepak bola dan menyukai permainan yang indah, sudah pasti menyukai pertandingan ini,” ujarnya dikutip Football5star dari Football-Espana.

Setien menyulap Betis menjadi klub yang tak hanya mengejar kemenangan, tapi memenangkannya dengan permainan yang indah. Sejak datang di Betis pada musim 2017/2018, Setien menggunakan tiga bek seperti yang dilakukan oleh Cruyff.

“Cruyff pasti senang walaupun timnya kalah. Itu sebabnya banyak orang mulai menyukai dan menikmati Betis dan kami bangga akan hal itu.”

Barcelona gagal memperpanjang jarak dengan Atletico Madrid.; Di tangan Real Betis, Barcelona dibuat menangis. Mereka takluk dengan skor 4-3- Football5star - Twitter @RealBetis_en
Twitter @RealBetis_en

Setien tak malu menyebut bahwa Barcelona adalah kiblat dari sepak bola yang mereka mainkan. Ia bahkan menyebut Barcelona ibarat pekerja dan Betis adalah anak magang yang masih belajar.

“Barcelona telah menentukan standar permainan untuk 20 hingga 25 tahun ke depan. Ketika kami tengah membangun identitas kami. Penggemar Barcelona telah menonton sepak bola semacam ini bertahun-tahun dan saat ini kami masih magang,” tambahnya.

Comments
Loading...