Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Menotti: Guardiola Lebih Baik Daripada Enrique

125

Mantan pelatih Barcelona, Cesar Luis Menotti, menyatakan bahwa Pep Guardiola adalah pelatih terbaik dalam 30 tahun terakhir.

Menotti, yang pernah menangani Barcelona pada musim 1983-84, tidak melihat bahwa Barcelona di tangan pelatih Luis Enrique adalah tim yang menyeramkan.

Kendati di musim lalu Enrique berhasil membawa Blaugrana meraih treble dengan menjuarai Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions, hal tersebut tak membuat Menotti menaruh rasa kagum terhadap pria berusia 45 tahun tersebut.

Bahkan, Menotti meyakini Barcelona akan kesulitan ketika berhadapan dengan juara Copa Libertadores, River Plate, di ajang Piala Dunia klub yang akan digelar pada bulan Desember.

“Itu adalah sebuah pertandingan dan Anda harus memainkannya, namun Barcelona di bawah kendali Enrique dapat dikalahkan oleh siapapun,” tegas Menotti seperti yang dilansir oleh La Capital.

“Tetapi, jika melawan Barcelona ketika dilatih Guardiola, maka River tidak memiliki kesempatan untuk menang. Pep adalah pelatih terbaik dunia dalam 30 tahun terakhir,” tambah dirinya.

Pelatih yang pernah membawa tim nasional Argentina menjuara Piala Dunia pada tahun 1978 tersebut juga mengatakan absennya Lionel Messi akan menjadi salah satu faktor yang menguntungkan bagi tim lawan.

Seperti yang kita ketahui, Messi saat ini tengah menderita cedera lutut dan diragukan dapat berpartisipasi dalam Piala Dunia Klub.

“Jika Messi tidak bermain, maka River memiliki peluang bagus mengalahkan Barcelona di Jepang. Tetapi, jika Ia bermain maka tentu hal tersebut akan lebih sulit dan tergantung dengan performa tim secara keseluruhan,” pungkasnya.

Pada tanggal 17 Oktober besok, Blaugrana akan menghadapi Rayo Vallecano di Nou Camp dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol.