Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Menurut Andrea Pirlo, 160 Juta Euro untuk Philippe Coutinho Sudah Tepat

951

Football5star.com, Indonesia – Eks gelandang timnas Italia, Andrea Pirlo, melihat kewajaran di balik nilai transfer Philippe Coutinho dari Liverpool ke Barcelona.

Untuk mengakuisisi rekrutan asal Brasil itu, Barcelona harus mengucurkan dana sebesar 160 juta euro. Dengan begitu, Philippe Coutinho menjadi pemain kedua termahal di dunia. Dia cuma kalah dari kompatriotnya, Neymar, yang dibanderol 222 juta euro ketika hijrah ke Paris Saint-Germain pada musim panas 2017.

Menurut Andrea Pirlo, harga besar Philippe Coutinho sudah sesuai dengan kualitas dan kondisi pasar saat ini. Dia mengambil kasus harga Virgil van Dijk saat pindah dari Southampton ke Liverpool pada Januari 2018.

“Meskipun tergolong gila, harga Philippe Coutinho senada dengan pasar saat ini. Kalau Virgil van Dijk dihargai 80 juta euro, dia pantas mendapatkan dua kali lipat dari itu. Jadi, ini sudah adil,”

Lebih dari itu, Andrea Pirlo juga mengaku hampir bergabung dengan Barcelona pada 2010. Saat itu, dia masih berseragam AC Milan.

“Klub melakukan negosiasi dengan Barcelona untuk Zlatan Ibrahimovic. Saya ditawarkan sebagai paket transfer. Pada akhirnya, hanya Zlatan Ibrahimovic yang pindah,” kata Andrea Pirlo menambahkan.